Membuat Blog Agar Tidak Terkena Plagiator

Sewaktu itu, chingudeul pernah lihat bukan, copyscape? Hmm ... kayaknya, anti palgiator yg satu itu kurang nancep di hati. Karena, copyscape itu cuma mencari teks yg samap persis dg entri kita, dia nggak mau tahu misalnya entri ita udh di buat berbagai bahasa.

Contoh teman saya, ff-nya di copas trus di publish di asianfanfics.com, sedih banget rasanya. Waktu kulihat emang persis banget, judulnya diubah, cast diubah, bahasa diubah. Waktu dia negur plagiator, plagiator ttp membela diri, belum lagi page member plagiator itu banyak dan setia, hingga mereka ttp membela sang author plagiator, cuih, dasar penakut tuh plagiator! mentang2 kita gak tahu siapa orangnya, jdi berani2 di dunia maya, pengecut!
Yah, dan nasib kawan saya itu berakhir dengan tragis, dia nangis dan banyak melamunnya, makanya aku hibur dia, bilang sama dia mungkin ff itu kurang diberkahi, nanti bikin ff lain. Atau nggak ush posting ff dlu, plagiator itu banyak yg ngincernya nanti, tulis aja di komputer, simpen, entar diterbitin, haih ... bahagianya, buku best seller (ngomong amburadul)
Nah, gue yg tadinya tenang2 aja dg plagiator semenjak ada copyscape malah balik takut, takut banget posting ff resmi blog ini (Baby Don't Cry)
Bahkan, saya sepat terpikir mau menutup dan kembali menyimpan ff2 di sini, dan berencana membuat buku, tapi masih saya pikir2 dulu,
Seiring waktu berjalan #nyanyi# iseng2 nulis di google search "membuat blog tidak bisa di copas' ternyata ADA!
Kebut langsung gimana caranya,
HOHOHO ... akhirnya saya berhasil!!! Plong rasanya nulis2 entri di sini,
Mau tahu gimana caranya? nih! ada DISINI!
kenapa gak saya tulis? hehehe, karena anti copas-nya sudah saya setel! masangnya mesti pake code, dan code nya itu ribet, mesti di copy, kalian gak bisa copy di sini, makanya saya kasih link saja!
Oke, semoga bermanfaat!!!! Terima kasih sudah menjadi pengunjung setia saya! ^^ *bow*

Komentar